Rabu, 23 Juli 2008

Sejuta pohon untuk Bandung



Selama Kang Dada menjabat, tercatat 1.005.509 pohon (2006) telah ditanam. Dari jumlah ini, sebagian besar jenisnya merupakan jenis pohon produktif dan pelindung. Kang Dada memang memiliki semangat besar untuk menghijaukan kembali Bandung. Penanaman pohon dilakukan di berbagai tempat di seluruh Bandung, dengan bantuan dari Dinas Pertamanan dan pihak swasta.

Penanaman pohon kemudian disusul dengan penanaman sejuta bunga, yang didukung penuh oleh TP PKK Kota Bandung. Gerakan ini menjadi solusi bagi penghijauan kembali kota dengan menanam bunga di ruang-ruang publik. Gedung-gedung perkantoran, perhotelan, sekolah-sekolah, pusat perbelanjaan pun dihiasi bunga-bunga cantik yang terpelihara dengan baik. Keindahan kota ini bukan semata tanggungjawab Kang Dada dan stafnya, tapi milik kita bersama.

Dukungan dan kontribusi aktif kita semua dapat menjaga kelangsungan program positif ini hingga tahun-tahun mendatang.

Bandung harus lebih Hijau!

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Ironis sekali mengatakan menggiatkan penghijauan di kota bandung jika pengembangan di babakan siliwangi atau punclut tetap dilaksanakan..

menurut saya dengan banyaknya kendala ketika harus membebaskan lahan untuk dijadikan RTH, ya RTh yang sudah ada jangan dibabat dong..

semua pihak pasti memiliki kepentingan dalam suatu hal,dalma hal ini adalah RTh. Sangat disayangkan jika kepentingan yang diutamakan adalah kepentinagn segelintir orang yang memiliki modal.

lalu bagaimana dengan kepentingan orng banyak lainnya??